Dalam rangka terus meningkatkan layanan kepada seluruh peserta Tapera khususnya untuk ASN dibawah naungan Dewan Pengurus KORPRI Nasional, BP Tapera berpartisipasi pada Webinar “Ayo Punya Rumah” yang diselenggarakan pada Selasa (4/7) melalui aplikasi Zoom. Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Umum Dewan Pengurus KORPRI Nasional, Prof. Dr. Zudan Arif Fakrulloh sebagai Keynote Speaker, dan Deputi Komisioner Bidang Pemanfaatan Dana Tapera, Ariev Baginda Siregar; Nelly Suryani, Wakil Ketua Umum Realestate Indonesia (REI), Nelly Suryani; dan Direktur Consumer BTN, Hirwandi Gafar sebagai Narasumber.

 

Ketua Umum Dewan Pengurus KORPRI Nasional dalam sambutannya terus mengajak para ASN yang berada dibawah naungan KORPRI untuk memanfaatkan program pembiayaan perumahan yang disediakan oleh Pemerintah khususnya yaitu pembiayaan #RumahTAPERA.

 

Melalui paparannya, Deputi Komisioner Bidang Pemanfaatan Dana Tapera, Ariev Baginda Siregar juga mengimbau kepada seluruh ASN khususnya ASN muda untuk tidak menerapkan gaya hidup yang konsumtif dan fokus kepada kebutuhan daripada keinginan, sehingga kebutuhan penting seperti rumah kerap kali dikesampingkan. “Kepada ASN muda diharapkan untuk mengubah mindset yang dapat memisahkan antara keinginan dan kebutuhan hidup,” jelas Ariev Baginda Siregar.

 

Pada kesempatan yang sama, Ariev Baginda Siregar juga memaparkan mengenai program pembiayaan #RumahTAPERA yang dapat dimanfaatkan oleh ASN yang memiliki penghasilan di bawah Rp8 Juta. Para ASN dapat memanfaatkan pembiayaan #RumahTAPERA dengan skema pembiayaan suku bunga tetap sebesar 5% dan cicilan yang terjangkau dengan tenor maksimal 30 tahun.

 

Para ASN juga dapat memanfaatkan pembiayaan #RumahTAPERA yang memiliki value proposition utama yaitu nilai Bangunan yang berkualitas, Nilai Ketepatan Sasaran yang mana pembiayaan ditujukan untuk Masyarakat yang memiliki penghasilan di bawah Rp8 juta dan Rp10 juta khusus untuk wilayah papua serta demand berasal dari pendataan housing queue.

“#RumahTAPERA juga memiliki value proposition yaitu nilai Keterhunian yaitu Rumah yang asri, indah, dan nyaman untuk penghuni, terpenuhi utilitas (air dan listrik), dan sanitasi yang memadai, serta hemat energi karena desain rumah mempertimbangkan antara lain kecukupan pencahayaan dan sirkulasi udara,” tambah Ariev Baginda Siregar.

 

Pada kesempatan ini, Wakil Ketua Umum Realestate Indonesia (REI), Nelly Suryani juga menambahkan bahwa Sektor perumahan membantu memulihkan perekonomian makro dan mikro di Indonesia, sehingga pembiayaan Perumahan untuk MBR ini penting untuk dilakukan. Direktur Consumer BTN, Hirwandi Gafar juga akan membantu memfasilitasi para PNS yang ingin memiliki rumah melalui pembiayaan KPR #RumahTAPERA.

 

Diharapkan melalui kegiatan ini, para ASN dibawah naungan KORPRI teredukasi akan program pembiayaan #RumahTAPERA yang diberikan oleh BP Tapera sehingga angka backlog perumahan dapat menurun.