Dalam rangka menyelenggarakan Parallel Event G20, BP Tapera hadir dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh Green Building Council Indonesia (GBC)  berjudul “International Seminar on Sustainable Built Environment Towards Net Zero”. Kegiatan yang mengusung tema Sustainable Finance for Net Zero Green Building: Opportunity, Challenge, and Implementation ini dilaksanakan di South Quarter Building, Jakarta Selatan pada tanggal 30 Agustus 2022.

Hadir dalam kesempatan ini Deputi Komisioner Bidang Pemanfaatan Dana Tapera, Ariev Baginda Siregar; Direktur Pembiayaan Perumahan Kementerian PUPR, Haryo Bekti Martoyoedo; Ketua Umum GBC, Iwan Prijanto; Director Sinarmas Land, Ignesjz Kemalawarta, serta Director Better Finance for Family, Steven Borncamp.

Melalui kegiatan ini diharapkan mampu mendukung akselerasi serta implementasi bangunan dan lingkungan terbangun menuju kondisi net zero melalui pembiayaan yang mendukung usaha ramah lingkungan. Kegiatan ini juga menghadirkan pembicara dari berbagai negara yang memberikan informasi mengenai praktik-praktik implementasi bangunan net zero di negara-negara lain.