Surabaya, 14 September 2022 – Deputi Komisioner Bidang Pemupukan Dana BP Tapera, Gatut Subadio, menghadiri gala dinner yang diselenggarakan oleh Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN). Turut hadir mendampingi, Direktur Perencanaan Strategis, Tata Kelola, Manajemen Risiko & Kepatuhan, Sid Herdi Kusuma bersama dengan Kepala Divisi Perencanaan Strategis, Kurniawan Khristianto.

Hadir pula Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak, atau yang akrab disapa Emil Dardak, yang didampingi langsung oleh Ketua Komite KADIN, Rachmat Harsono. Dalam sambutannya, Emil Dardak menyampaikan bahwa Jawa Timur merupakan salah satu provinsi yang bangkit secara cepat usai Pandemi COVID-19. Harapannya melalui forum B20 akan terjalin hubungan kerjasama yang terus meningkat antara pemerintah dengan pihak swasta.

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari penyelenggaraan The Business 20 (B20) yang merupakan outreach group dari G20 yang mewakili komunitas internasional.  B20 menjadi sarana untuk merefleksikan peran sektor swasta sebagai penggerak pertumbuhan ekonomi yang kuat, berkelanjutan, dan berimbang.

BP Tapera sebagai Badan yang bergerak di sektor pembiayaan perumahan turut berpartisipasi dalam rangkaian forum B20 ini untuk memberikan pandangan bagaimana potensi sektor perumahan berkembang. Rencananya BP Tapera akan menjadi salah satu panelis pada diskusi pleno forum bisnis pada B20.