Dalam rangka mendukung hari Hapernas ( Hari Perumahan Nasional ) yang diselenggarakan di Jakarta Convention Center pada tanggal 13 – 21 Agustus 2022 , Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bersama BP Tapera, Bank BTN, Perumnas dan Asosiasi Pengembang mengadakan webinar yang dapat diakses secara gratis melalui zoom meeting dengan tema ‘Generasi Muda (h) Punya Rumah’ pada tanggal ( 18/08/22 ).

Webinar tersebut dilaksanakan dalam rangka mendorong generasi milenial untuk dapat memiliki rumah yang layak huni. Melalui program pembiayaan perumahan KPR,KRR dan KBR Tapera serta pembiayaan perumahan FLPP ( Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan ). BP Tapera berpartisipasi dalam kegiatan webinar tersebut dengan membawakan tema ‘ Manfaat Pembiayaan Perumahan Tapera’.

Pada Talkshow ikut menghadirkan narasumber dari BP Tapera yaitu Bapak Ariev Baginda Siregar selaku Deputi Komisioner Bidang Pemanfaatan Dana dan Bapak Muhammad Nauval Al-Ammari selaku Kepala Divisi Riset dan Pengembangan Pembiayaan Perumahan.

Dalam dialog tersebut, pentingnya bagi milenial saat ini untuk segera memiliki rumah pertama, selain itu program pembiayaan KPR Tapera dan KPR FLPP mampu menjawab kebutuhan akan demand kepemilikan perumahan dengan skema yang menarik, salah satunya adalah bunga 5% flat hingga lunas serta tenor waktu KPR hingga 30 Tahun.