Senin (03/01) BP Tapera mengawali tahun baru dengan mengisi talkshow di program Market Review – IDX Channel. Eko Ariantoro selaku Deputi Komisioner BIdang Pengerahan Dana Tapera hadir sebagai narasumber dipandu oleh host Prasetyo Wibowo.

Eko Ariantoro mengungkapkan bahwa di tahun 2022, BP Tapera akan mendukung program sejuta rumah yang dicanangkan pemerintah untuk mengurangi backlog perumahan yang terjadi di Indonesia. Hal ini jelas mendukung pertumbuhan sektor properti nasional khususnya dari demand side di mana BP Tapera berperan sebagai konsolidator pembiayaan perumahan melalui himpunan dana peserta, FLPP (dana APBN), dan sumber dana lainnya (dana wakaf, filantropis/CSR) yang diharapkan ke depan mampu menjadi single housing financing di Indonesia.

BP Tapera juga terus melakukan proses pemantauan dan evaluasi terkait penyaluran dana FLPP serta berkonsolidasi dengan Bank Penyalur juga Developer untuk menghasilkan hunian yang berkualitas bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) di Indonesia.

BP Tapera menargetkan penyaluran FLPP sebanyak 200.000 unit rumah dengan total pembiayaan 23 triliun dan 40.000 unit rumah dengan total pembiayaan mencapai 4 triliun untuk Layanan Tapera bagi ASN (Peserta Tapera).