Dalam rangka meningkatkan sinergi bersama Sekretariat Komite Tapera dalam hal persiapan  penyaluran pembiayaan perumahan Tahun 2024, BP Tapera menyelenggarakan kegiatan rapat bersama mengenai Rencana Kegiatan Anggaran Tahunan (RKAT) BP Tapera Tahun 2024 pada (18/10) di Hotel Mandarin, Jakarta.

Hadir dalam kesempatan ini Kepala Sekretariat Komite BP Tapera, Direktur Jenderal Pembiayaan Infrastruktur Pekerjaan Umum dan Perumahan Kementerian PUPR, Herry Trisaputra Zuna didampingi oleh seluruh anggota Sekretariat Komite Tapera yaitu Direktur Pelaksanaan Pembiayaan Perumahan Kementerian PUPR, Haryo Bekti Martoyeodo; Direktur Sistem Manajemen Investasi Kementerian Keuangan, Syaiful Islam; Analis Eksekutif Senior/Direktur Departemen Surveillance dan Kebijakan Sektor Jasa Keuangan Terintegrasi, Titi Wigati; Direktur Hubungan Kerja dan Pengupahan direktorat jenderal pembinaan hubungan industrial dan jaminan sosial tenaga kerja yang diwakili oleh Koordinator Bidang Fasilitasi Kesejahteraan Pekerja Kementerian Ketenagakerjaan, Endang Yuniastuti. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Komisioner BP Tapera, Adi Setianto beserta jajaran Deputi Komisioner BP Tapera.

Rapat bersama ini diselenggarakan sebagai upaya mempersiapkan strategi di tahun 2024 agar lebih optimal khususnya dalam hal penyaluran pembiayaan perumahan dan akuisisi kepesertaan. “Hal ini dilakukan untuk mempertegas fungsi dan peran BP Tapera dalam ekosistem pembiayaan perumahan yaitu menghimpun dan mengelola dana murah jangka panjang berkelanjutan untuk masyarakat,” ujar Adi Setianto menjelaskan.

Pada tahun 2024 mendatang, BP Tapera akan terus melakukan langkah strategis untuk mewujudkan rumah yang berkualitas, tepat sasaran dan dihuni dengan terus melakukan inovasi serta penerapan layanan prima.