BP Tapera selenggarakan kegiatan Buka Bersama dan Santunan Anak Yatim/Dhuafa di kantor BP Tapera pada Kamis (28/3) sebagai bentuk jalinan silaturahmi bersama seluruh pegawai BP Tapera serta pada bulan suci Ramadan 1445 H. Kegiatan ini turut dihadiri oleh segenap Komisioner dan Deputi Komisioner BP Tapera, seluruh pegawai, serta pengurus dan anak yatim/dhuafa dari Yayasan Cinta Donasi Umat.

Pada kesempatan ini, Kepala Divisi Pemantauan dan Evaluasi Bank Penyalur. Muhammad Nauval Al-Ammari yang dalam hal ini juga merupakan Ketua Majlis Ta’lim BP Tapera, menyampaikan laporan terlaksananya kegiatan ini adalah karena adanya kontribusi dan kerja sama dari pengurus Majlis Ta’lim BP Tapera serta seluruh pegawai. Tidak hanya itu, Muhammad Nauval Al-Ammari juga menjabarkan kegiatan ibadah Ramadan yang telah dilakukan oleh Majlis Ta’lim BP Tapera yang telah berjalan rutin selama bulan Ramadan.

Pada kesempatan yang sama, Komisioner BP Tapera, Heru Pudyo Nugroho menyampaikan rasa syukurnya atas penyelenggaraan kegiatan ini. Heru Pudyo Nugroho juga mengamanhkan kepada para seluruh pegawai BP Tapera untuk tetap menjaga silaturahmi, kolaborasi dan sinergi untuk mencapai tujuan bersama melalui berbagai kegiatan dan salah satunya adalah kegiatan Buka Bersama ini.

Heru juga menyampaikan bahwa kedepannya, seluruh pegawai diharapkan dapat berkontribusi dalam pembenahan Sumber Daya Manusia (SDM) serta penguatan tata Kelola melalui konsolidasi internal. “Kami mendapatkan amanah dari komite untuk secara rutin menyampaikan laporan kinerja per-6 bulan, untuk itu nantinya akan dibentuk tim Chief Transformation Officer (CTO) dengan tujuan percepatan capaian kinerja tersebut. Saya berharap, seluruh pegawai dapat bekerja sama dalam mendukung terlaksananya capaian target kinerja badan sesuai dengan hasil yang diharapan.” Ujar Heru Pudyo Nugroho.

Kegiatan ini juga diikuti oleh santunan yang diberikan kepada anak yatim/dhuafa dari Yayasan Cinta Donasi Umat yang diberikan oleh BP Tapera. Tidak hanya itu, kegiatan ini juga terdapat sesi ceramah yang mengangat tema “Hikmah Ramadan dalam Membentuk Akhlak Mulia serta ditutup dengan pembacaan doa oleh Ustad H. Zakaria Khobir. Melalui kegiatan ini, diharapkan tali silaturahmi  dapat terus terwujud agar BP Tapera dapat terus memberikan manfaat kepada seluruh lapisan masyarakat.