BP Tapera bersama dengan PT Bank NTB Syariah melaksanakan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) tentang Penyaluran Pembiayaan Perumahan Bagi Peserta Tabungan Perumahan Rakyat pada kegiatan Developer Gathering Property 2023 di Kantor Pusat Bank NTB Syariah tanggal 10 Oktober 2023.

Penandatanganan PKS ini diwakili oleh Ariev Baginda Siregar selaku Deputi Komisioner Bidang Pemanfaatan Dana Tapera dan Kukuh Rahardjo  selaku Direktur Utama PT Bank NTB Syariah. Adapun tujuan dari penandatanganan PKS ini adalah untuk melakukan penyaluran pembiayaan Tapera bagi peserta melalui skema pembiayaan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) Tapera Syariah, Kredit Bangun Rumah (KBR) Tapera Syariah, dan Kredit Renovasi Rumah (KRR) Tapera Syariah.

Selain itu, penandatanganan PKS ini diharapkan dapat meningkatkan efektivitas yang berkesinambungan dalam rangka percepatan penyalura pembiayaan Tapera khsusnya untuk PNS yang ada di Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Di tahun 2023 ini, BP Tapera terus berupaya untuk dapat mencapai target penyaluran sebanyak 12.072 unit rumah untuk pembiayaan Tapera. Melalui PKS ini juga diharapkan Bank NTB Syariah dapat memenuhi kebutuhan seluruh PNS serta meningkatkan ekspansi penyaluran pembiayaan Tapera di Provinsi serta bermanfaat bagi masyarakat NTB dan sekitar.

Pada kesempatan yang sama, BP Tapera yang diwakili oleh Relationship Manager Senior Kerja Sama Bank Penyalur, Dema Ariyana memberikan sosialisasi Pembiayaan Perumahan Tapera pada sesi talkshow kegiatan Developer Gathering Property 2023 kepada seluruh hadirin yang hadir yaitu dari asosiasi pengembang beserta developer.