BP Tapera berpartisipasi dalam kegiatan Brainstorming dalam Mendukung Operasionalisasi BP3 Sesuai Dengan Peraturan Perundang-Undangan yang diselenggarakan oleh The HUD Institute pada Rabu (8/5) di Hotel Santika Premiere, Bintaro. Hadir dalam kesempatan tersebut Heru Pudyo Nugroho selaku Komisioner BP Tapera; Zulfi Syarif Koto selaku Ketua Umum The HUD Institute; Sid Herdi Kusuma selaku Deputi Komisioner Bidang Pemanfaatan Dana Tapera; Oswar M Mungkasa selaku Wakil Ketua Umum The HUD Institute; Martin Daniel S. selaku Kepala Divisi Riset Ekonomi, Parman Nataatmadja selaku Kepala Badan Bank Tanah.

Kegiatan ini bertujuan untuk untuk menyatukan pemikiran dengan pemangku kepentingan terkait dengan penyelenggaraan pencapaian target pembangunan tiga juta rumah yang dicanangkan oleh pasangan Presiden dan Wakil Presiden Periode 2024 – 2029. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat menghasilkan strategi implementasi yang efektif dan efesien sehingga target penyaluran pembiayaan perumahan yang dicanangkan oleh pemerintah dapat berjalan efektif dan tepat sasaran.

Pada kesempatan ini, Komisioner BP Tapera, Heru Pudyo Nugroho mengapresiasi kegiatan yang dicanangkan oleh The HUD Institite guna mencapai kolaborasi dan untuk memberikan masukan dan menyatukan pikiran terkait dengan perumahan, yang menjadi unsur penentu keberhasilan pencapaian target 3 juta rumah dalam periode 2024 – 2029. “Kami menyambut baik kegiatan ini, karena inilah salah satu peran seluruh pemangku kepentingan yang berkaitan untuk dapat bergerak dan berbenah diri bersama, terutama dalam sektor industri perumahan dalam mencapai target pemerintah dalam rangka mendukung program pemerintah dalam mewujudkan program rumah untuk Masyarakat berpenghasilan rendah MBR.” Ungkap Heru Pudyo Nugroho.