Komisioner Badan Pengelola Tabungan Perumahan Rakyat (BP Tapera), Adi Setianto menerima Penghargaan  Wira Bhakti Praja Utama berdasarkan Keputusan Dewan Pengurus Pusat (DPP) Persatuan Perusahaan Realestat Indonesia (REI). Penghargaan diberikan langsung oleh Ketua Umum DPP REI Paulus Totok Lusida kepada Komisioner BP Tapera pada acara Peluncuran REI Investment Center dan Apresiasi kepada Mitra Strategis REI di Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel, Kamis (27/7) 2023.

 

Berdasarkan keputusan DPP REI,  Adi Setianto dinilai memiliki prestasi, dedikasi, dan loyalitas dalam memberikan dukungan dan bantuan kepada industri properti secara langsung maupun tidak langsung, serta memiliki pengabdian tanpa pamrih. Hal ini khususnya dalam membuat kebijakan inovatif untuk program KPR Tapera bagi Apartur Sipil Negara (ASN) dan Sektor Informal.

 

Dalam sambutannya, Adi Setianto mengucapkan terimakasih kepada DPP REI atas penghargaan yang telah dianugerahkan kepadanya. Menurutnya penghargaan yang diterimanya adalah penghargaan bagi seluruh Insan BP Tapera, Berdasarkan Amanat Undang-Undang, BP Tapera dari sisi pemerintah memiliki amanat untuk mengelola dana Masyarakat untuk menyediakan solusi pembiayaan perumahan bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

 

Penghargaan REI Wira Bhakti Praja Utama merupakan penghargaan yang diberikan kepada segenap mitra strategis REI. Penghargaan ini bersifat personal kepada para Pejabat yang dianggap berprestasi dalam Industri Properti selama 4 tahun terkahir, ini merupakan upaya yang dilakukakan REI dalam menghargai segenap kerja keras para Pejabat Negara dan juga supaya bisa memicu Pejabat ASN lainnya agar dapat terus berinovasi dalam menjalankan amanat.

 

Dalam kesempatan yang sama, DPP REI juga memberikan penghargaan kepada sejumlah Mitra Strategis REI lainnya diantaranya yaitu Direktur Jenderal Pembiayaan infrastruktur Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Hery Trisaputra Zuna; Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri, Suhajar Diantoro; Sekretaris Kementerian Koordinator Perekonomian, Susiwijono Moegiarso; Nixon LP Napitupulu selaku Direktur Utama Bank BTN; Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Himawan Arief Sugoto; Direktur Jenderal Tata Ruang Kementerian ATR/BPN; Direktur Jenderal Pengendalian dan Penerbitan Tanah dan Ruang Kementerian ATR/BPN, Dwi Haryawan; Jabatan Fungsional Utama Kementerian PUPR, Arief Sabaruddin atas karyanya menciptakan aplikasi SIKASEP dan SIKUMBANG saat menjabat sebagai Direktur Utama BLU PPDPP pada Tahun 2019 lalu.